Kamis, 03 Juni 2010

Percaya Diri

Hari pertama gua ikut ujian kenaikan kelas...
Pagi ini hari kamis 3 juni 2010, gua berjuang menghadapi ujian kenaikan kelas... insyaallah gua akan naik ke kelas XII, semoga aja berhasil dan dapat nilai yang memuaskan bagiku dan orangtua ku...Tapi menggapa gua jadi grogi dan jantung berdetak kencang seperti ini yaaaa,,, gax kaya biasanya.....
biasanya gua selalu siap menghadapi ujian semacam ini, walaupun kurang persiapan. Pagi itu gua kepikiran pengen nyontek jawaban teman. Karena gua sama sekali tidak PD ngerjain soal2 ntu,.
Saat itu ada salahseorang guru matematika yang berkata bahwa : "kerjakanlah soal2 itu dengan penuh keyakinan dan harus PD, ingatlah orang tua kalian yang sedang mencari uang untuk membiayai sekolah kalia."
gua tersentuh banget dengan kata" itu.. akhirnya gua kerjakan soal2 itu dengan keyakinan diriku sendiri dan sepengetahuan ku. soal hasil gua pasrah aja, yang penting gua usaha maksimal dan tidak menyontek jawaban teman. karena gua ingatjua kata ustadz gua:" setiap ujian itu harus dihadapi dengan rasa percaya diri, dan yang paling penting usaha usaha dan usaha. soal hasih pasrahkan aja amu Allah SWT....

Tidak ada komentar: